Bejat, Heri Tega Perkosa Santriwati di Toilet Masjid


Deli Serdang - Heri Gunawan (29) ditangkap polisi atas dugaan memperkosa seorang santriwati di masjid di Deli Serdang. Heri ditangkap di rumahnya.

"Terhadap pelaku dilakukan penangkapan di kediamannya di daerah Percut Sei Tuan," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa, Sabtu (14/1/2023).

Fathir mengatakan perkara itu dilaporkan oleh ibu dari korban berinisial RI (14), pelajar di salah satu pesantren pada tanggal 5 Januari 2023.

Perbuatan ini terjadi pada tanggal 15 November 2022, sekitar pukul 21.00 WIB di sebuah kamar mandi tepatnya di salah satu masjid di Kecamatan Percut Sei Tuan.

Awalnya, korban pergi untuk membeli beras kemudian korban berkomunikasi dengan pelaku dan janjian ketemu di masjid tersebut sehingga terjadilah perbuatan cabul seperti yang dilaporkan.

"Pelaku dan korban berkomunikasi melalui Whatsapp untuk bertemu di masjid sehingga terjadinya perbuatan cabul dan persetubuhan," ujar Fathir.

Untuk modus yang dilakukan pelaku, dia membujuk korban dengan menjanjikan akan menikahinya. Perbuatan itu terjadi sudah lebih dari satu kali dan di tempat yang berbeda-beda.

"Pelaku melakukan perbuatan tersebut dengan melakukan bujuk rayu terhadap korban. Pelaku menjanjikan akan menikahi korban sehingga terjadinya perbuatan tersebut," sebut Fathir.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 81 UU Perlindungan Anak dengan ancaman pidana paling lama 15 tahun penjara.

Sebelumnya diberitakan, seorang santriwati mengunggah video pengakuan bahwa dirinya diperkosa di sebuah masjid di Deli Serdang. Video tersebut lalu viral di media sosial.

Dalam pengakuannya, wanita berhijab merah itu menyebutkan ia diperkosa oleh seorang pria bernama Heri Gunawan.

"Saya santri diperkosa oleh Heri Gunawan di kamar mandi mesjid di Pasar III Tembung," katanya dilihat detikSumut di video berdurasi 48 detik itu, Jumat (13/1).

Ia juga memohon kepada Forum Islam Bersatu agar membantu menangkap pelaku. Ia juga mengatakan telah membuat laporan ke polisi.

"Saya mohon kepada Forum Islam Bersatu agar pelaku ditangkap," sebutnya.

Simak Video "LPSK Sebut Korban Pemerkosaan di Kemenkop UKM Alami Trauma Berat"

LPSK Sebut Korban Pemerkosaan di Kemenkop UKM Alami Trauma Berat

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.